Bakal Di Hentikan Oleh Trump Latihan Militer AS Korsel – Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan latihan militer paduan AS dengan Korea Selatan (Korsel) yang sampai kini dikerjakan yaitu ” begitu provokatif “. Trump juga sepakat untuk hentikan latihan perang yang senantiasa buat Korea Utara (Korut) berang itu.

AS serta sekutunya, Korsel sampai kini teratur lakukan latihan militer yang mengundang kemarahan Korut. Pemerintah Korut berasumsi latihan-latihan militer AS-Korsel itu jadi persiapan untuk menginvasi negeri komunis itu.

Pada beberapa wartawan di Singapura, Trump menyebutkan juga akan hentikan latihan militer yang mahal itu manfaat memfasilitasi negosiasi denuklirisasi dengan Korut.

” Latihan perang itu begitu mahal, kami yang membayar beberapa besar karenanya, ” tutur Trump waktu konferensi pers selesai pertemuan bersejarah dengan pemimpin Korut, Kim Jong-Un, seperti ditulis kantor berita Reuters, Selasa (12/6/2018).

” Dalam kondisi itu, kita bernegosiasi… saya rasa tidak pas untuk lakukan latihan-latihan perang, ” paparnya.

Trump juga menyebutkan, dianya mengharapkan selanjutnya kelak, pasukan AS juga akan ditarik pulang dari Korsel. Namun dikatakannya, hal tersebut untuk tidak dibicarakan sekarang ini.

” Saya menginginkan keluarkan tentara-tentara kami. Saya menginginkan membawa pulang tentara-tentara kami, ” tutur Trump.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *