Home / Uncategorized / Australia Tegas Tarik Video Game Rasis | Mancanegara

Australia Tegas Tarik Video Game Rasis | Mancanegara

Permainan video yang ada di Australia kala menjadi hal yang kontroversial ditarik dalam peredaran. Dimana game ini mampu mengajak pemainnya dalam membantai suku Aborigin. Dan penarikan ini mampu dilakukan mengingat sekitar 50 ribu orang telah menandatangani soal petisi dalam situs change.org, kala menuntut game itu layak dalam di lenyapkan.

Game ini berjudul “Survival Island 3 Australia Story”. Dan inti permainan didalamnya pemain wajib menemukan cara dalam bertahan hidup kala petualangan dialam dan juga membasmi suku asli Aborigin yang ada didalamnya.

Dalam unggahan AFP, di hari Sabtu (16/1), Soal penandatangan petisi tersebut mengatakan jika membunuh suku asli Australia sama sekali bukan bahan dalam permainan. “Menjual game memromosikan akan rasisme serta stereotip negatif ke suku asli Australia sama sekali tak dapat diterima,” ungkap petisi tsb.

Dalam pertengahan hari Sabtu, aplikasi game tersebut mampu ditarik dari pasokannya di dua toko aplikasi HP  pintar yakni iTunes dari Apple serta Google Play. Google bakalan akan menghapus semua aplikasi yang melanggar dalam kebijakan, dan Apple sampai saat ini juga belum mampu memberikan konfirmasinya.

About admin