Home / Berita Umum / Anak Sapi di Jember Lahir dengan Kondisi Fisik Kurang Sempurna

Anak Sapi di Jember Lahir dengan Kondisi Fisik Kurang Sempurna

Anak Sapi di Jember Lahir dengan Kondisi Fisik Kurang Sempurna – Seekor anak sapi di Jember lahir dengan keadaan fisik kurang prima. Anak sapi punya Haikal (50), masyarakat Dusun Kali Malang, Desa Mayangan, Kecamatan Gumuk Mas itu lahir cuma mempunyai dua kaki.

“Lahir Senin kamarin, jantan, cuma mempunyai dua kaki dibagian belakang. Sisi depan tidak ada kakinya,” kata Haikal, Rabu (22/8/2018).

Menurut Haikal, tidak ada firasat apa pun sebelum sapi type limusin berwarna coklat itu lahir. Akan tetapi, induk sapi tampak kesusahan saat akan melahirkan.

“Senin subuh telah tampak pertanda induknya akan melahirkan, tetapi baru dapat melahirkan seputar jam 2 siang. Menjadi hasilnya seputar 10 jam,” tutur Haikal.

Walau lahir cacat, akan tetapi sapi itu kondisinya sehat. Hewan itu juga dapat menyusu ke induknya.

“Dipegangi supaya dapat berdiri jika ingin menyusu ke induknya. Dapat kok,” kata Haikal.

Haikal juga mengakui masih akan pelihara sapi yang masih tetap berumur dua hari itu. Walau dia paham perawatannya perlu perhatian tambahan.

“Memang perlu perawatan tambahan, tetapi masih akan saya memelihara. Tujuan saya, tidak langsung saya jual cuma karena kakinya hanya dua,” pungkasnya.

Kelahiran sapi punya Haikal ini sempat juga viral di sosial media, utamanya group WhatsApp (WA). Beberapa masyarakat juga banyak yang datang untuk lihat sapi berkaki dua itu.

“Ada banyak masyarakat yang hadir karena ingin tahu ingin lihat langsung,” kata Haikal.

About admin