Home / Uncategorized / Al-Shabaab Beraksi Di Restoran Mogadishu | Mancanegara

Al-Shabaab Beraksi Di Restoran Mogadishu | Mancanegara

Pihak kepolisian wilayah Somalia mengunggah kabar jika sebanyak 17 orang dikabarkan tewas kala gerilyawan al-Shabaab mengambil langkah menyerang salah satu restoran dalam wilayah tepi pantai kala populer dalam ibukota Somalia yakni Mogadishu.

Al-Shabaab, yakni kelompok kala berafiliasi bersama Al-Qaeda, mampu mengklaim jika anggotanya sudah melakukan sebuah peledakan ke dua bom modil yang ada di Beach View Cafe, yakni sebuah restoran dalam wilayah pantai Lido kota Mogadishu.

Bukak hanya itu, pihak anggota al-Shabaab dalam beberapa waktu lalu juga terlibat baku tembak dalam berjam-jam bersama pasukan pemerintah kala berusaha memberantas mereka. “Mengenai operasi berakhir di jam 3 pagi tadi serta setidaknya sebanyak 17 warga sipil dikabarkan tewas.” ungkap perwira polisi bernama Osman Nur dalam unggahan Reuters.

Pihak kepolisian juga mengunggah kabar jika anggota al-Shabaab waktu itu meledakkan bom mobil yang pertama kala waktu senja. Dan beberapa waktu kemudian, sebuah ledakan besar kedua mampu menggema dalam wilayah itu. Ini lah yang membuat pasukan pertahanan mengepung daerah itu dan berupaya keras dalam melenyapkan aksi peneror tersebut, mereka lantas melakukan baku tembak dan korbanpun berjatuhan.

About admin