Home / Berita Umum / Ada-ada Saja Ulah Kurir Ini untuk Selundupkan Motor Hasil Rampasan

Ada-ada Saja Ulah Kurir Ini untuk Selundupkan Motor Hasil Rampasan

Ada-ada Saja Ulah Kurir Ini untuk Selundupkan Motor Hasil Rampasan – Ada saja tingkah seseorang kurir untuk menyelundupkan barang sepeda motor hasil rampasan. Seperti yang dikerjakan M Haririn (34) yang nekat sembunyikan sepeda motor itu diantara buah-buah durian yang ia angkut dari Bali ke Pulau Jawa.

Akan tetapi, sepandainya tupai melompat juga bakal jatuh juga. Sepandai-pandainya menutupi motor curian itu dengan durian ataupun terpal, tindakan Haririn masih terendus oleh team reskrim Lokasi Laut Gilimanuk.

“Disangka motor hasil curian dimuat sama pikap. Tapi di taruh di tengahnya, kiri-kanan-belakang-atas ditutup durian lalu ditutup terpal di atasnya ditutup kembali dengan pohon bibit durian tutup kembali dengan terpal. Hingga kasat mata ia bawa serta durian,” kata Kapolsek Lokasi Laut Gilimanuk Kompol Nyoman Subawa saat diminta konfirmasi, Selasa (27/11/2018).

Rupanya laganya itu telah diintai oleh polisi dari Kuta Selatan. Ke-2 polisi dari Polsek itupun bekerja bersama untuk tangkap Hariri. Pada akhirnya Haririn diamankan Senin (26/11) di pos kontrol pintu keluar Bali seputar jam 15.00 Wita.

“Awalannya ada informasi dari Kuta Selatan ada info jika ada pencurian sepeda motor serta kami tindak lanjuti di pintu keluar Bali. Kebetulan dari Kuta Selatan ikut mengekor, san pastikan sepeda motor itu sempat hilang di Kuta Selatan,” terangnya.

Haririn lantas dibawa ke Mapolsek Lokasi Laut Gilimanuk untuk dicheck menjadi terduga. Sesaat partnernya, Moh Umar (37) yang duduk di samping pengemudi masih tetap jadikan saksi.

“Info pengemudi jika dianya telah 4x mengangkat kendaraan dari Denpasar serta arah Kecamatan Jelebug Jember serta sepeda motor itu didapatkan dari seseorang bernama Rido,yang disebut tukang bangunan di lokasi Panjer,” tutur Subawa.

Hasil dari interogasi Haririn mengakui mendapatkan gaji Rp 300-350 ribu tiap-tiap satu motor yang ia bawa serta. Gagasannya motor itu akan di kirim ke daerah Jawa Timur.

“Kadang si pengemudi menutupi sepeda motor yang diangkut awal mulanya dengan beberapa barang pindahan rumah atau rongsokan,” katanya.

About admin