6 Makanan Yang Bisa Meredakan Dan Mengobati Flu

6 Makanan Yang Bisa Meredakan Dan Mengobati Flu – Jika Anda terasa gatal di tenggorokan atau hidung mulai berair, apakah udah terlampau terlambat untuk kurangi resiko terserang pilek atau flu? Berbeda sekali!

Hal paling baik yang Anda bisa jalankan yaitu ambil tindakan cepat serta menahan mulainya penyakit dengan makan makanan yang bisa tingkatkan system kebal badan serta menumpas kuman sebelum saat pilek serta flu menyerang badan Anda.

Tersebut disini lima makanan paling baik untuk tingkatkan system kebal badan untuk melawan pilek atau flu.

1. Sup ayam

Terdengar klise, tapi analisis medis menyebutkan kalau sup ayam bisa menghimpit peradangan yang mengakibatkan tanda pilek serta flu. Sup ajaib ini dapat juga mencairkan lendir hingga rasa mampet pada hidung, dada, serta tenggorokan juga akan menyusut.

Penambahan mi serta sayur juga akan buat sup ini makin manjur karna karbohidrat bisa tingkatkan kekuatan, serta sayuran juga akan tingkatkan nutrisi pada sup, yang tingkatkan system kebal badan.

2. Bawang putih

Bawang yaitu bahan makanan yang kaya anti-oksidan serta sudah di teliti miliki zat antivirus hingga bisa menahan pilek atau flu dan memperpendek waktu sakit. Senyawa minyak allicin (senyawa yang memberi harum ciri khas pada bawang putih) ampuh untuk melawan pilek serta flu.

Walau menelan bawang putih mentah tambah baik, Anda tidak usah memaksakan bila memanglah tdk senangi. Suplemen bawang putih seperti serbuk, minyak, serta ekstrak miliki keahlian mengobati yang sama. Anda cukup mengkonsumsi satu atau dua siung bawang sehari-harinya untuk menghindari diri Anda dari kunjungan dokter teratur.

3. Madu

Jika Anda ingat kala nenek Anda memberi sesendok madu kala Anda sakit tenggorokan, Anda tentu puas bila kami berikan tahu kalau nenek Anda lakukan hal yang benar. Penelitian menyebutkan kalau madu bisa kurangi batuk dengan melapisi tenggorokan serta mengobati iritasi.

Kenyataannya, madu lebih efisien melawan batuk dibanding dengan obat batuk. Namun ingat, kalau anak dibawah usia 12 th. tidak disarankan untuk mengkonsumsi madu karna berisiko terjangkit infant botulism.

4. Teh hijau

Orang Cina udah memakai teh hijau jadi penangkal sakit sepanjang beberapa ratus th., serta saat ini analisis mensupport ide mereka. Teh hijau punya kandungan anti-oksidan yang bisa tingkatkan system kebal badan.

Tidak cuma turunkan resiko terserang pilek serta flu, peminum teh hijau juga miliki system kebal badan yang tambah baik hingga sel pada badan mereka bisa melawan bakteri serta virus yang mengakibatkan penyakit.
Janganlah lupa kalau teh hijau juga punya kandungan cafein. Jika Anda memperhitungkan memberi teh hijau pada anak Anda, cukup cuma satu cangkir teh hijau hangat untuk memperoleh faedahnya.

5. Strobery, jeruk, serta tomat

Walaupunpun belumlah ada kesepakatan dengan diantara beberapa paka nutrisi kepada dampak mengobati dari mengonsumsi teratur vitamin C kepada tanda pilek serta flu, berapa studi menyebutkan kalau vitamin C bisa menopang mencegahan pilek serta flu.

Studi sudah menyebutkan kalau mengkonsumsi buah serta sayur yang kaya vitamin C jumlah tiga cangkir atau lebih sehari-harinya (badan tidak bisa menaruh vitamin C, hingga begitu perlu untuk mengkonsumsi vitamin C sehari-harinya) bisa berperan jadi pembangun system kebal badan.

Tips-nya yaitu dengan memperoleh vitamin C dari makanan yang Anda mengonsumsi, serta tidak dari suplemen. Oleh karenanya, penuhi menu Anda dengan makanan yang kaya vitamin C seperti strobery, jeruk, tomat serta brokoli.

6. Daging tanpa ada lemak

Zat besi begitu perlu untuk system kebal badan yang kuat serta langkah yang paling efektif untuk menjaga tingkat zat besi yang baik yaitu dengan menelan daging tanpa ada lemak. Tidak cuma sediakan zat besi yang gampang diserap oleh badan, daging tanpa ada lemak juga punya kandungan zinc, mineral beda yang baik untuk menahan infeksi.

Oleh karenanya, seandainya hidung Anda mulai terasa sedikit mampet atau berair, konsumsilah sepotong daging merah tanpa ada lemak, daging unggas, ikan atau kerang bisa menopang Anda melawan kuman.