Home / Uncategorized / 103 Jenderal Ditahan & 8.000 Polisi Dilengserkan Di Turki | Mancanegara

103 Jenderal Ditahan & 8.000 Polisi Dilengserkan Di Turki | Mancanegara

Sebanyak 8.000 personel polisi dalam penjuru negara Turki dipecat usai adanya kudeta militer kala gagal akan adanya langkah pembersihan kala dilakukan pihak pemerintahan yan di kuasai Presiden Recep Tayyip Erdogan.

Bukan soal itu saja, sekitar 103 jenderal serta laksamanan juga ditahan usai adanya kudeta kala gagal dalam menggulingkan Presiden Erdogan kala terjadi dalam pekan lalu.

Dalam beberapa waktu sebelumnya, sekitar 6.000 anggota militer, kemudian aparat kehakiman serta juga berbagai institusi dalam negara itu juga ditangkap usai adanya bentrokan dalam kawasan Istanbul serta Ankara kala sudah menewaskan sekitar 290 orang.

Pihak tersangka kala ditangkap dalam aksi ini, sekitar 100 orang kala diyakini terkait bersama kudeta kala terjadi di hari Jumat di pekan lalu kemarin.

Militer Turki memang melakukan percobaan dalam penggulingan kekuasaan dalam minggu lalu. Tentara kaa itu menutup jembatan Bosphorus, dan beberapa tank juga ditempatkan dalam bandara Ataturk serta militer juga merebut beberapa kantor media massa disana.

About admin